Ocim Blog - Berita Terbaru dan Hiburan
Berlangganan artikel via email yuk!
feed
Jika tidak tahu cara berlangganan via email Baca Ini

Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Perusahaan

Contoh surat pengunduran diri dari perusahaan seperti lainnya mempunyai kerangka dalam penulisan yaitu terdiri dari 3 komponen penting, yaitu Pendahuluan, Isi dan Penutup.

Dimana pada bagian-bagian kerangka kita harus teliti dalam urusan penulisan agar pihak perusahaan mengerti dengan keputusan anda tersebut, disamping itu tata cara bahasa pun setidaknya formal sebagaimana sopan santun kepada atasan agar nantinya meninggalkan sisi positif.

Banyak sekali orang saat ini mengundurkan diri tanpa adanya surat resmi, mungkin saja mereka sudah tidak betah untuk berlama-lama lagi. Disamping itu pihak perusahaan pun tidak perduli seandainya karyawan tersebut pergi, sebab nantinya akan ada sisi negatif bagi diri pribadi.

Kalau begitu langsung saja silahkan anda lihat di bawah ini suatu contoh surat pengunduran diri dari perusahaan, sumber tulisan admin ocim blog sendiri jadi jika ada kesalahan silahkan anda perbaiki agar lebih baik lagi.

Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Perusahaan

Kepada Yth,
Manajer PT. XXX
Jl. Gede Bage No. 453
Bandung

Dengan Hormat,

Bersama surat ini saya NAMA ANDA mengajukan permohonan mengundurkan diri sebagai karyawan dari PT. XXX sebagai Staff Marketing terhitung sejak tanggal 21 Oktober 2011

Saya ucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan PT. XXX kepada saya selama kurang lebih 2 tahun ini.

Tidak lupa saya mohon maaf kepada jajaran manajemen PT. XXX apabila terdapat hal-hal kurang berkenan yang telah saya lakukan selama bekerja di PT. XXX

Saya berharap PT. XXX menjadi perusahaan yang terus maju dan sukses.

Hormat saya

NAMA ANDA

Contoh kedua yang bisa saya buat.

Bandung, 22 April 2013

Kepada,
yth,
Kepala. HRD PT XXX
Di Tempat

Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya selaku karyawan PT XXX berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) tentang kekaryawanan dan Undang – Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini.

Nama : ………
Departemen :
Jabatan : ……..
No Karyawan :

Mengajukan pengunduran diri dari PT XXX dengan alasan (sebutkan alasan lain sesuai dengan kondisi anda tidak perlu terlalu detail). Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan industrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak-hak sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. Atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Bandung, 22 April 2013

(……………………)

Bagaimana apakah anda sudah mendapatkan inspirasi setelah membaca kedua surat diatas? Seandainya kurang bisa dipahami untuk nantinya diajukan sebagai contoh surat pengunduran diri dari perusahaan, mungkin ditambah atau juga di perbaiki mana bagian yang tidak harus di cantumkan. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca postingan terbaru hari ini, jangan lupa untuk mampir kembali dilain waktu dan kesempatan.

Baca Juga