Ocim Blog - Berita Terbaru dan Hiburan
Berlangganan artikel via email yuk!
feed
Jika tidak tahu cara berlangganan via email Baca Ini

Tips Sukses Bisnis Online

Peluang bisnis online di Indonesia semakin terbuka lebar bagi siapapun. Dari pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, hingga pensiunan pun bisa memulai bisnis online dengan mudah.

Penetrasi internet di Indonesia yang semakin luas juga menyebabkan orang-orang Indonesia menggandrungi belanja online. Oleh karena itu, pemilik bisnis pun dituntut untuk meng-online-kan bisnisnya agar semakin banyak konsumen yang dijangkau
Tips Sukses Bisnis Online

Apa saja yang harus dilakukan oleh para pebisnis agar sukses menjalankan bisnis onlinenya? Berikut tips-tipsnya:

  1. Bangun Kredibilitas Online
    Berdasarkan Survey Perilaku Pelanggan Bisnis Online Merril Research Online Consumer and SMB Survey (2016), 89 persen meyakini bisnis online yang memiliki website lebih dipercaya. Dengan membuat website, bisnis online Anda lebih dipercaya dibanding bisnis di bidang yang sama yang hanya memanfaatkan media sosial.
  2. Aktif di Media Sosial dan Forum
    Membangun kredibilitas di dunia maya tidak berhenti di membuat website saja. Anda juga harus aktif mempromosikan bisnis online Anda di media sosial dan forum-forum online yang masih berkaitan dengan produk atau layanan yang Anda jual.
  3. Selalu Update
    Kecepatan penyebaran informasi di dunia maya juga membuat Anda harus selalu up to date dengan isu-isu yang berkaitan dengan bisnis online Anda. Jangan sampai Anda ketinggalan informasi terbaru tentang hal-hal yang terkait dengan bisnis online Anda.
  4. Belajar dari Kompetitor
    Internet memudahkan untuk melihat perkembangan kompetitor Anda. Pantau pergerakan bisnis kompetitor agar Anda bisa mengetahui langkah apa yang perlu Anda ambil untuk bersaing dengan kompetitor tersebut.

Simpulan
Banyak yang harus Anda lakukan untuk membuat bisnis online Anda sukses dan terus berkembang. Namun, perlu Anda ingat bahwa website adalah kebutuhan primer setiap bisnis online saat ini karena lebih dipercaya oleh konsumen seperti yang sudah disebutkan di poin pertama.

Agar kinerja website bisnis online Anda maksimal, Anda harus memilih web hosting dengan kualitas terbaik. Niagahoster adalah penyedia layanan web hosting terbaik di Indonesia yang menyediakan shared hosting, WordPress hosting, hingga VPS Hosting.

Baca Juga