Ocim Blog - Berita Terbaru dan Hiburan
Berlangganan artikel via email yuk!
feed
Jika tidak tahu cara berlangganan via email Baca Ini

Bagaimana Cara Membuat Screenshot

Seperti kita ketahui jika anda ingin mengambil sebuah screenshot dari browser pastinya akan menekan tombol di keyboard Print Screen SysRq, namun karena sekarang ini jaman sudah berubah maka banyak sekali fitur atau addon bisa digunakan dengan gratis.

Pada kesempatan hari ini saya akan memberikan penjelasan sedikit tentang tema screenshot, lalu beberapa link yang bisa anda langsung gunakan pada browser seperti Google Chrome atau Firefox.

Memang kegunaan screenshot itu untuk apa? hal ini berguna jika kita ingin mengabadikan sebuah tampilan pada layar monitor kedalam sebuah gambar atau video, namun kenyataanya semua orang selalu mengabadikan kedalam berupa gambar saja.

Hal ini memang berguna sekali seandainya kita lupa terkait suatu dokumen penting, selain itu bisa menangkap percakapan teman seperti pada dinding facebook anda. Jika nanti ingin mengetahui apa-apa saja kita hanya cukup melihat gambar yang sudah disimpan bukan masuk kembali pada internet, dimana bisa menghemat waktu anda sehari-hari.

Jika anda masih bingung saya akan langsung memberikan langsung extension serta add-on pada browser, dibawah ini adalah link yang bisa dikunjungi. Untuk selanjutnya silahkan lihat beberapa gambar yang sudah dibuat, mudah-mudahan anda bisa mengerti.

Pertama silahkan masuk pada situs google chrome, disebelah kiri ada form pencarian dan ketik screenshot maka akan muncul beberapa extension.
Bagaimana Cara Membuat Screenshot
Anda pilih Awesome Screenshot: Capture & Annotate dari diigo lalu klik Add to Chrome untuk instalasi, memang sangat bagus selama ini saya pakai.

Jika anda menggunakan firefox silahkan masuk pada add-on lalu cari hal serupa Awesome Screenshot dan install seperti biasa.

Mungkin itu saja tapi pembahasan ini sepertinya belum cukup tuntas, nanti akan saya selesaikan kembali setelah mendapatkan informasi lebih banyak tentang bagaimana cara membuat screenshot dengan mudah.

Baca Juga