Ocim Blog - Berita Terbaru dan Hiburan
Berlangganan artikel via email yuk!
feed
Jika tidak tahu cara berlangganan via email Baca Ini

Pengertian E-mail dan Fungsinya

Pengertian Email bisa kita lihat dari tujuan serta manfaatnya, kepanjangan dari nama E-mail sendiri yaitu Electronic Mail dari bahasa Inggris. Hal itu telah menjadi salah satu metode paling umum dalam bisnis online dan komunikasi pribadi. Begitu cepat, efisien, nyaman dan serta bisa berbahaya bagi penggunanya.

Mengingat situs yang menawarkan email gratisan di internet tergolong sangat banyak, bisa kita mulai dari Gmail Google, Yahoo Mail, Mail.com atau Live.com. Sebenarnya email bukan hal bersifat pribadi karena pihak yang memberikan kita fasilitas bisa juga melihat isi dari kita sendiri, memang tidak masuk akal akan tetapi mereka mempunyai hak serta tanggung jawab untuk memeriksa email pribadi kita.

Tujuannya untuk melacak seseorang berniat untuk melakukan kejahatan, maka dari itu kita jangan sampai memberikan akses kepada orang lain agar privasi kita lebih terjaga.

Selain itu pengertian Email atau Surat elektronik adalah pesan yang dikirimkan melalui Internet secara elektronik bukan melalui pos, pesan tersebut apabila kita kirimkan maka akan langsung diterima seketika kepada siapa pun asal alamatnya benar. Walaupun anak-anak dapat memperoleh manfaat yang positif dengan menggunakan e-mail, ada beberapa risiko yang terkait dengan penggunaannya.

Pengertian Email

Pada jaman sekarang karena orang terlanjur untuk meluangkan waktunya untuk berbisnis diinternet, maka tidak jarang email kita bisa dipenuhi berbagai macam pesan sampah atau orang bilang junk spam. Memang mengkhawatirkan apabila kita tidak terlalu tahu dengan hal seperti ini, banyaknya penipuan dengan mengatasnamakan perusahaan bahwa kita mendapatkan hadiah untuk segera mengisi formulir. Apabila kita mengisi formulir tersebut maka semua identitas kita akan disimpan, maka kedepannya akan banyak uang kita habis tidak jelas dikeruk oleh sang penipu tersebut. Maka dari itu hati-hati dengan isi pesan anda di email.

Selain mendapatkan "pesan spam" salah satu risiko bahaya pengertian email untuk membiarkan anak-anak menggunakan e-mail, orang tidak dikenal bisa saja berpura-pura menjadi orang lain untuk berkomunikasi dengan anak anda. Untuk menghindari hal ini terjadi kita harus berbagi account e-mail dan password. Selalu berbicara dengan anak tentang siapa yang dia ajak obrol ketika online.

Ada tiga tempat dimana orang tua dapat memperoleh parental control tools.
  • Internet Service Provider (ISP)
  • Komputer atau Toko Ritel
  • Web Browser Anda
Alat kontrol orangtua mungkin sedikit membantu, tetapi mereka tidak seratus persen dapat diandalkan. Fitur tersebut memberikan akses ke berbagai situs tidak patut dan memblokir akses informasi tidak berharga, anak-anak cerdas mungkin dapat menyiasati hal itu.

Terima kasih sudah membaca artikel tentang Pengertian Email mudah-mudahan bermanfaat bagi anda semua, sebab dengan begitu setidaknya menambah wawasan didalam dunia internet.

images by picasa web

Baca Juga