Ocim Blog - Berita Terbaru dan Hiburan
Berlangganan artikel via email yuk!
feed
Jika tidak tahu cara berlangganan via email Baca Ini

Efek Algoritma Google Terbaru "Hummingbird"

Google mengumumkan algoritma pencarian baru mereka pada akhir September, meskipun mereka dilaporkan telah menjalankan algoritma baru untuk satu bulan atau lebih sudah. Algoritma baru ini disebut "hummingbird" dan dinamakan demikian karena itu dirancang untuk menjadi "tepat dan cepat." Danny Sullivan di Search Engine Land melaporkan bahwa ini mungkin adalah perubahan terbesar algoritma telah mengalami sejak tahun 2001

Tidak seperti Panda dan Penguin, yang update dengan algoritma yang ada, Hummingbird adalah algoritma yang sama sekali baru. Hummingbird masih menggunakan Panda dan Penguin, serta lainnya "bagian lama" dari algoritma pencarian sebelumnya, tapi sistem yang sama sekali baru. Metafora Danny memandang Google sebagai mobil, di mana Hummingbird adalah mesin baru di mobil itu (yang masih akan memiliki banyak komponen yang sama dari mesin lama) adalah cara yang bagus untuk berpikir tentang perubahan ini. Banyak dari potongan-potongan yang masih sama tetapi teknologi telah diperbarui untuk dunia pencari modern. Dari apa yang Danny telah melaporkan sepertinya Google sedang mencoba untuk mendapatkan lebih baik benar-benar memahami apa artinya seorang pencari, dan sedang mencari lebih dari sekedar kata-kata yang cocok untuk melakukan itu.

Efek Algoritma Google Terbaru "Hummingbird"

Trond Lyngbø kepada Search Engine Land bahwa Hummingbird merupakan langkah ke arah yang benar. "Ini hal yang baik. Google sedang mencoba untuk menemukan maksud di balik pertanyaan, dan menawarkan solusi. "Aku tahu kalimat" itu sekarang lebih penting daripada sebelumnya. "akan melemparkan sekitar banyak tapi dalam perawatan ini itu pemilik situs benar-benar benar tidak dapat menjalankan SEO mereka Kampanye dalam ruang hampa. Anda tidak bisa hanya mengoptimalkan untuk kata kunci soliter dan berpikir bahwa itu "cukup baik." Sangat penting bahwa Anda mengambil maksud pengguna memperhitungkan setiap langkah dari jalan dan membuat konten yang mencerminkan bagaimana seseorang yang nyata mungkin mencari informasi. Ini penting bahwa semantik yang dipertimbangkan ketika Anda pergi tentang melakukan penelitian kata kunci Anda dan mengoptimalkan situs Anda, serta ketika Anda sedang menciptakan konten (baik di dalam maupun di luar lokasi). The New York Times menyimpulkan itu sempurna, dengan Hummingbird Google akan fokus "lebih pada mencoba memahami makna dan hubungan antar hal, sebagai lawan strategi aslinya kata kunci yang cocok."

Jadi apa artinya ini untuk SEO? Hummingbird bukan perubahan dalam cara Google pencarian Web, melainkan dalam hasil yang menunjukkan pencarian besar. Google mencari agar memperluas hasil pencarian untuk menyertakan informasi bahwa seorang pencari mungkin benar-benar berarti untuk mencari yang tidak secara eksplisit dinyatakan dalam permintaan pencarian mereka. Google mengatakan percaya bahwa pengguna akan melihat hasil yang lebih tepat, tetapi Hummingbird adalah "tidak mungkin untuk terasa mempengaruhi kategori usaha tertentu di Web."

Baca Juga