Ocim Blog - Berita Terbaru dan Hiburan
Berlangganan artikel via email yuk!
feed
Jika tidak tahu cara berlangganan via email Baca Ini

Cara Cepat Ubah Foto Jadi Kartun Dalam Sekejap

Mengutak-atik foto tak sulit lagi bagi seorang pemula, tak perlu memakai software Photoshop. Seiring kemajuan teknologi, cara membuat foto menjadi kartun berlangsung lebih mudah dan cepat dengan memakai aplikasi online. Dalam hal ini, tak perlu mengunduh dan menginstal software. Ada dua situs yang wajib dikunjungi, seperti:

1. Cartoonize.net
Ini dia aplikasi editor yang memudahkan pengguna. Tampilan antarmuka cukup sederhana, seorang pemula bisa mengakses semua fitur tanpa kerepotan sama sekali. Beragam opsi siap dipilih, pengguna bisa melihat contoh hasil jadi. Berikut langkah-langkah menggunakan fitur di situs ini.
a. Siapkan foto yang ingin diubah.
b. Upload foto dari direktori komputer, atau cukup lampirkan url bila foto berasal dari web image hosting. Tekan tombol upload now.
c. Bila foto sukses ter-upload, ada opsi crop foto. Sesuaikan dengan selera.
d. Beragam hasil contoh yang tersedia, pilihlah sesuai selera.
e. Setelah menentukan pilihan, tekan tombol “cartoonize now”.
f. Gambar akan segera diproses, tunggulah beberapa saat hingga selesai.

2. Befunky.com
Bila Cartoonize.net dirasa kurang memukau, coba layanan Befunky.com yang konon mudah digunakan dan tawarkan fitur lengkap. Berkat situs ini, cara membuat foto menjadi kartun lebih cepat dan gampang. Berikut langkah-langkah menggunakannya.
a. Klik tombol “Get Started”
b. Muncul lampiran kerja, tekan tombol upload lalu pilih foto yang ingin diunggah. Tunggu hingga proses upload selesai.
c. Guna mengubah foto menjadi kartun, pilih opsi artsy di bagian kiri monitor. Artsy -> cartoonizer -> cartoonizer 4 -> tekan tombol apply.
d. Foto secara otomatis akan diproses, tunggulah hingga selesai.
e. Save hasilnya. Jika ingin berbagi ke situs sosial media, cukup tekan tombol share.
Khusus Befunky.com, pengguna bisa mengedit foto ataupun gambar via Smartphone ataupun tablet karena situs ini menyediakan aplikasi untuk perangkat berbasis Android dan iOS.

Berbicara tentang aplikasi mengedit foto, ada sebuah aplikasi yang sedang naik daun saat ini, yakni MomentCam. Berbeda dari dua layanan sebelumnya, aplikasi ini mendeteksi foto wajah dan pengguna bisa menempelkannya ke template gambar lucu yang telah tersedia.

Cara membuat foto menjadi kartun dengan MomentCam bisa berlangsung 2-3 menit saja. Hasilnya cukup unik, karena wajah pengguna tertempel pada template gambar dengan berbagai moment unik. Pengguna MomentCam sering menghiasi situs sosial media, entah itu Twitter, Facebook atau sejenisnya.

Baca Juga