Ocim Blog - Berita Terbaru dan Hiburan
Berlangganan artikel via email yuk!
feed
Jika tidak tahu cara berlangganan via email Baca Ini

Ingin Pengajuan KTA Online? Ini Tips Untuk Mendapatkan yang Terbaik!

Saat ini pinjaman dana tunai sudah bukan lagi menjadi hal yang awam di masyarakat. Diiringi dengan cukup tingginya permintaan masyarakat, para pelaku bisnis di dunia keuangan seperti bank pun saat ini berlomba-lomba untuk menghadirkan produk pinjaman yang menarik. 

Nah, bicara soal produk pinjaman, saat ini Kredit Tanpa Agunan alias KTA mulai menjadi salah satu yang banyak diminati masyarakat. Seperti pengajuan digibank KTA contohnya. Apalagi saat ini juga sudah mulai banyak berkembang produk KTA Online yang menawarkan berbagai kemudahan. 

Alhasil, nyatanya masyarakat di era kini yang hampir setiap harinya selalu bergelut dengan dunia internet, sudah tak sedikit yang melakukan pengajuan KTA online untuk berbagai keperluan.

Mulai maraknya pengajuan KTA secara online mungkin membuat Anda akhirnya kebingungan untuk memilih mana yang terbaik. Setiap bank yang memiliki produk layanan KTA online pastinya punya syarat-syarat yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Lantas, bagaimana untuk menentukan yang terbaik?

Hasil gambar untuk poto pinjaman uang online

Sebelum Anda melakukan pengajuan KTA online, simak dahulu beberapa tips berikut ini demi mendapatkan layanan produk KTA online yang terbaik:
  1. Pilih yang Jelas
Tips pertama yang perlu dilakukan sebelum melakukan pengajuan KTA online adalah dengan mengetahui terlebih dahulu calon penyedia layanan KTA online tersebut dengan sejelas-jelasnya. Hal ini tujuannya supaya terhindar dari KTA ala rentenir. Pilihlah layanan KTA online yang sudah memiliki nama besar, disalurkan oleh perbankan maupun lembaga keuangan nonbank namun sudah terdaftar pada OJK (Otoritas Jasa Keuangan).
  1. Bandingkan
Kumpulkan beberapa penyedia layanan KTA online untuk kemudian melakukan perbandingan. Beberapa hal yang bisa jadi fokus untuk dibandingkan adalah syarat pengajuan KTA online, kemudian seperti apa proses pengajuannya, berapa bunganya, tenornya, biaya penalti, dan hal-hal lain terkait. 
  1. Cek Simulasi Kredit
Penyedia layanan KTA online yang terbaik pasti memberikan fasilitas berupa simulasi kredit. Jelas ini menjadi hal yang penting untuk juga Anda lakukan sebelum mengajukan KTA secara online. Simulasi kredit ini penting untuk Anda dalam menentukan jumlah pinjaman, masa pinjaman, dan jumlah cicilan yang harus dibayar. Cermati dengan betul dan pastikan Anda memilih jumlah pinjaman yang tepat. Contohnya untuk kredit dengan tenor yang panjang, maka cicilannya akan lebih ringan, sementara tenor yang lebih pendek menjadikan nilai cicilan menjadi besar.
  1. Pertimbangkan dengan Baik
Sebelum Anda mengumpulkan seluruh persyaratan untuk melakukan pengajuan KTA online, pastikan Anda sudah mempertimbangkannya dengan matang. KTA sering kali adalah solusi yang tepat untuk mengatasi keuangan yang tengah bermasalah dalam keadaan darurat. Namun tentu penting untuk Anda memastikan lebih dulu bahwa kedepannya Anda bisa memperhitungkan keuangan sehari-hari agar pengajuan KTA tidak sampai menambah beban semakin berat.

Nah, itulah beberapa tips saat melakukan pengajuan KTA online agar mendapatkan yang terbaik. Tak perlu bingung untuk hal itu, Anda dapat melakukan pengajuan digibank KTA jika ingin mendapatkan produk KTA online yang serba menarik dan terbaik. 

Setidaknya hanya ada lima langkah yang perlu Anda lakukan saat ingin pengajuan KTA digibank. Mulai dari pengajuan online yang akan dilayani selama 24 jam sehingga Anda bisa melakukan pengajuan kapan saja dan tentunya dimana saja dengan cara online. 

Kemudian yang kedua adalah proses persetujuan yang cepat, bahkan hanya 1 menit saja. Setelah itu tinggal download Aplikasi digibank by DBS di smartphone Anda untuk semakin memudahkan proses pengajuan digibank KTA secara online. Setelah itu verifikasi biometric dengan agen digibank dan yang terakhir pencairan langsung. Lebih menariknya lagi adalah, pengajuan digibank KTA nilainya bisa mencapai 80 juta rupiah. 

Baca Juga