Ocim Blog - Berita Terbaru dan Hiburan
Berlangganan artikel via email yuk!
feed
Jika tidak tahu cara berlangganan via email Baca Ini

5 Jenis Sepatu Boots Pria

Sepatu merupakan alas kaki yang telah menjelma jadi kebutuhan banyak orang. Seperti kebanyakan produk fashion lainnya, sepatu telah berkemban dalam segi jenis dan kegunaan. Penggunaan sepatu tidak semata bertujuan untuk melindungi kaki, tapi juga menjadi pelengkap busana yang dapat menambah nilai keindahan dalam penampilan seseorang.

Jenis sepatu juga beragam. Perbedaan tiap jenis sepatu biasanya ditentukan oleh model, fungsi dan berbagai spesifikasi lainnya. Sepatu olahraga dan sepatu kerja, misalnya, tentu berbeda dari segi material dan modelnya. Sepatu olahraga perlu didesain menjadi sepatu yang kuat dengan tampilan dinamis yang memungkinkan penggunanya bergerak dengan leluasa. Sementara sepatu kerja biasanya memiliki desain yang lebih parlente.

Sepatu boots adalah salah satu jenis sepatu yang tengah banyak digandrungi. Pada mulanya model sepatu boots identik dengan sepatu yang dibuat khusus bagi para pekerja lapangan. Namun seiring perkembangannya, sepatu boots banyak digunakan dalam berbagai kesempatan. Desainnya juga telah banyak berkembang dan tak melulu terbuat dari bahan yang itu itu saja.
5 Jenis Sepatu Boots Pria
Nampaknya model sepatu boots pria sedikit lebih banyak bila dibandingkan dengan sepatu boots wanita. Berikut adalah sepatu boots pria yang dibedakan berdasarkan model dan fungsinya:

  1. Hiking Boots
    Sesuai Namanya, sepatu boots yang satu ini dikembangkan untuk kepentingan hiking. Sepatu boots hiking didesain dengan bentuk yang tinggi hingga sedikit melebihi mata kaki. Sementara lingkar atas sepatunya dibuat cukup ketat dengan pergelangan kaki agar dapat melindungi kaki dari berbagai benda tajam atau binatang kecil selama mendaki.
    Karena diperuntukan bagi kegiatan outdoor, hiking boots terbuat dari material yang kuat. Beberapa produsen hiking boots bahkan memilih material yang anti air. Sementara untuk modelnya tak perlu Anda khawatirkan, saat ini sudah sangat banyak hiking boots yang membuat Anda tetap tampak stylish.
  2. Motorcycle Boots
    Motorcycle boots memiliki desain yang lebih tinggi disbanding hiking boots. Ketinggian jenis boots yang satu ini bahkan bisa mencapai betis. Sesuai Namanya sepatu ini memang paling cocok untuk digunakan ketika mengendari motor, namun tidak menutup kemungkinan digunakan untuk kepentingan lain yang menuntut Anda untuk berpenampilan lebih gahar. Material yang dipilih untuk jenis boots ini biasanya adalah material kulit.
  3. Military Boots
    5 Jenis Sepatu Boots Pria
    Jenis boots yang satu ini dikembangkan pertama kali untuk keperluan militer. Para awak militer tentunya memerlukan sepatu yang kuat untuk melindungi kaki kaki mereka di berbagai medan tempur. Military boots biasanya dibuat dari material kulit, bagian alasnya didesain tebal agar memiliki kekuatan yang mumpuni. Hal tersebut membuat sepatu yang satu ini memiliki bobot yang lumayan berat dan kurang nyaman untuk digunakan berkegiatan sehari hari.
  4. Cowboy Boots
    Cowboy boots sangat sesuai bagi Anda yang ingin berpenampilan necis ala koboy Amerika. Jenis boots yang satu ini didesain tidak memiliki tali, sementara bagian atasnya bisa mencapai setinggi betis dan terkesan longgar.
  5. Chuka Boots
    Jenis boots yang terakhir adalah chukka boots. Desain boots yang satu ini terlihat lebih casual dengan ukuran pendek dan bahan suede sebagai material utamanya. Chukka boots biasanya dilengkapi tali berwarna senada sebanyak 3 hingga 4 baris.

Dari kelima jenis sepatu boots yang ada, pilihlah yang paling sesuai dengan karakter Anda. Jangan lupa pastikan Anda hanya mengenakannya di momen momen yang tepat agar benar benar menunjang penampilan dan rasa percaya diri Anda.

Baca Juga