Ocim Blog - Berita Terbaru dan Hiburan
Berlangganan artikel via email yuk!
feed
Jika tidak tahu cara berlangganan via email Baca Ini

Cara Membuat Website Lagu

Pada kesempatan ini ocim blog akan memberikan sebuah informasi tentang bagaimana cara membuat website lagu atau mp3 download, sebab jika dilihat kembali sekarang ini begitu banyak situs download musik gratis bertebaran di seluruh penjuru pencarian google. Bahkan saya sendiri sudah berhasil membuat situs pencarian lagu dari berbagai macam Api, bisa dari 4shared, soundcloud atau juga mp3skull.

Sebenarnya script model itu tidak gratis karena jika gratis pastinya akan lebih banyak sampah di dalam pencarian, makanya bisa anda lihat beberapa developer menjual scriptnya itu dengan harga bervariasi. Sebelum jauh kedalam topik pembahasan lebih baik kita pilih dahulu apakah ingin membuat website lagu tentang lirik atau hanya download lagu saja, sebab jika digabungkan dengan kedua hal tersebut pasti tinggal membuatnya saja dengan cms wordpress bahkan blogger.com.

Untuk contoh website lagu dengan download link anda bisa menggunakan beberapa script gratis contohnya yaitu Mobile Mp3 Search Engine Script bisa anda unduh scriptnya disini, untuk demo bisa dilihat pada www.lagu.mobi. Itu gratis bisa anda ubah maupun share kembali, namun kelemahannya hanya terdapat pada APi sebab menggunakan 4shared.com saja.
Cara Membuat Website Lagu

Apabila ingin yang lebih komplit bisa menggunakan yang berbayar contohnya situs Download Lagu Terbaru, disana saya menggunakan script dari flippy dengan harga lumayan juga. Namun hasilnya lumayan menggembirakan sukses walau ada beberapa yang belum sesuai harapan, seperti url pada halaman pencarian serta filter pada database agar tidak terjadi duplikat entri.

Jika ingin membuat blog lagu bahkan lirik bisa menggunakan tutorial dari Mas Doyok yang sudah dibuat tutorialnya dengan lengkap, bisa anda lihat pada postingan terbarunya yaitu Cara Membuat Blog Download MP3 di Blogspot.

Sekarang tinggal anda sendiri yang memilih apakah menggunakan script dengan hostingan pribadi atau dengan gratisan seperti memakai situs blogspot, karena dengan gratisan bisa menghemat pengeluaran kita nantinya. Terima kasih sudah membaca postingan tentang cara membuat website lagu, jika ada yang ingin bertanya silahkan mudah-mudahan nanti saya bisa menjawabnya.

Baca Juga