Ocim Blog - Berita Terbaru dan Hiburan
Berlangganan artikel via email yuk!
feed
Jika tidak tahu cara berlangganan via email Baca Ini

Contoh Kata Pengantar Makalah Baik dan Benar

Contoh kata pengantar makalah pada umumnya merupakan sebuah awaln kalimat yang harus disusun dengan baik serta dapat dimengerti, baik oleh pembuat maupun pendengarnya sebab jika kosakata yang digunakan tidak tepat bisa mengakibatkan penilaian berkurang. Saya sendiri kurang memahami maksud dari yang benar tersebut, namun tidak salah salahnya apabila memberikan beberapa contoh kepada anda semua.

Bagi para pelajar maupun mahasiswa terkadang kita mendapatkan sebuah tugas pada setiap semester untuk membuat sebuah makalah, mata pelajaran atau kuliah apapun pastinya akan membutuhkan sebuah kata pengantar disetiap pertama. Lalu ciri-ciri apa yang biasanya terdapat? Saya ketahui biasanya terdapat kata pembuka serta penutup, bahasa baku formal, terdapat sebuah kata ucapan terima kasih baik kepada sumber tulisan maupun guru bersangkutan serta di tutup dengan nama penyusun itu sendiri.
Contoh Kata Pengantar Makalah Baik dan Benar

Kalau begitu langsung saja silahkan anda lihat beberapa contoh yang sudah saya dapatkan dari berbagai sumber di internet, berikut ini:

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Segala puji bagi Allah yang telah memberikan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua sehingga kita dapat menyelesaikan JUDUL MAKALAH. Sholawat serta salam semoga senantiasa selalu tercurah kepada uswah hasanah kita yang telah menyampaikan risalah kebenaran dan telah membawa kita dari zaman kegelapan ( jahiliyah ) menuju zaman yang terang benderang yang penuh dengan petunjuk beserta keluarga, sahabat serta kita yang insyaallah selalu melaksanakan sunnahnya.

Penyusun optimis JUDUL MAKALAH dapat membantu dan dapat dengan mudah untuk di jadikan bahan pembelajaran bagi semua kalangan pembaca Dengan diambil dari berbagai sumber. Alhamdulillah JUDUL MAKALAH ini dapat segera disajikan dan penulis mempunyai orientasi JUDUL MAKALAH ini akan bermanfaat bagi kita untuk menambah wawasan kita.

Penyusun sangat mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun agar lebih baik lagi untuk selanjutnya. Akhir kata, penyusun mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu dalam menyelesaikan JUDUL MAKALAH.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Bandung, 13 Januari 2014

sumber


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Banyak nikmat yang Allah berikan, tetapi sedikit sekali yang kita ingat. Segala puji hanya layak untuk Allah Tuhan seru sekalian alam atas segala berkat, rahmat, taufik, serta hidayah-Nya yang tiada terkira besarnya, sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah dengan judul ”JUDUL MAKALAH”.

Dalam penyusunannya, penulis memperoleh banyak bantuan dari berbagai pihak, karena itu penulis mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada: Kedua orang tua dan segenap keluarga besar penulis yang telah memberikan dukungan, kasih, dan kepercayaan yang begitu besar.

Dari sanalah semua kesuksesan ini berawal, semoga semua ini bisa memberikan sedikit kebahagiaan dan menuntun pada langkah yang lebih baik lagi. Meskipun penulis berharap isi dari makalah ini bebas dari kekurangan dan kesalahan, namun selalu ada yang kurang.

Oleh karena itu, penulis mengharapkan kritik dan saran yang membangun agar skripsi ini dapat lebih baik lagi. Akhir kata penulis berharap agar makalah ini bermanfaat bagi semua pembaca.

Bandung, 13 Januari 2014

Penyusun

(nama anda)

sumber

Mungkin itu saja bisa ocim berikan pada kesempatan hari ini, dimana sudah saya berikan dua contoh kata pengantar makalah baik dan benar. Namun jika memang kurang silahkan anda perbaiki sendiri agar tampak lebih benar lagi, sebab jika sama seperti diatas bisa jadi malah aneh.

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.