Ocim Blog - Berita Terbaru dan Hiburan
Berlangganan artikel via email yuk!
feed
Jika tidak tahu cara berlangganan via email Baca Ini

7 Ras Kucing Tercantik Yang Ada Di Dunia

Beberapa jenis kucing di dunia sukses meraih gelar sebagai yang tercantik. Memang, kucing punya rupa imut dan menggemaskan, namun hanya beberapa jenis saja yang sukses mencuri hati para pecinta kucing. Berikut daftar kucing tercantik di dunia yang paling banyak diminati manusia.

1. Kucing Exotic Longhair
Jenis hasil kawin silang kucing American Shorthair dengan kucing Persia. Tahukah anda bahwa gen longhair termasuk gen yang paling lemah? Namun, perkawinan silang sukses hasilkan jenis Exotic Longhair walaupun sekilas mirip jenis Persia, tapi berbeda genetik. Sekilas, Exotic Longhair punya kemiripan dengan jenis Exotic Shorthair, namun keduanya jelas berbeda dan itu terlihat dari panjang bulu.
Kucing Exotic Longhair

2. Kucing British Shorthair
Konon, British Shorthair termasuk ras tertua dan kucing tercantik di dunia yang hidup sekitar lingkungan manusia, terkenal dengan sifat setia dan tenang. Bobot kucing bisa tumbuh antara 4 kg hingga 8 kg. Meski berbulu pendek, namun tampak tebal dan padat. Menurut sejarah, bangsa Romawi sangat mengandalkan kucing ini untuk melindungi hasil pertanian dari ancaman tikus ketika menguasai tanah Inggris. Bangsa Romawi menganggap si kucing sebagai tentara pembasmi tikus.
Kucing British Shorthair

3. Kucing Scottish Fold
Salah satu kucing lucu di dunia yang berasal dari daratan Skotlandia dan dikenal dengan nama lain, kucing Coupari. Sebelum dikenal sebagai Scottish Fold, beberapa orang memanggilnya Flops yang diambil dari singkatan Floppy ears. Ciri khas ras kucing ini terletak pada bentuk telinga nan unik dan berlipat ke bawah. Beberapa orang menyebutnya mirip burung hantu, namun tetap saja pesona ras ini begitu menggemaskan.
7 Ras Kucing Tercantik Yang Ada Di Dunia

4. Kucing Angora
Berasal dari kota Angora, Turki dan termasuk salah satu kucing tertua yang pernah ada di dunia. Sepintas, penampilan ras Angora tampak mirip ras Persia. Perbedaan terletak di bagian hidung. Ras Persia terkenal dengan hidung pesek, sementara ras Angora terkenal dengan hidung mancung dan tampak gagah. Popularitas ras Angora terkenal hingga berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Selain menggemaskan, Angora termasuk kucing cerdas dan sangat dekat dengan pemilik dan penghuni rumah.
Kucing Angora

5. Kucing Balinese
Walaupun namanya mengandung unsur Bali, salah satu ras kucing tercantik di dunia ini bukan berasal dari pulau dewata. Diberi nama Balinese sebab kucing bergerak bagaikan penari bali. Ras kucing tersebut akibat mutasi ras kucing Siam yang umumnya berbulu pendek. Mutasi yang terjadi secara spontan berakibat pada munculnya kucing siam berbulu panjang.
Kucing Balinese

6. Kucing Maine Coon
Postur tubuh besar tapi tampak anggun, ras kucing asli dari daratan Amerika Serikat, daerah Maine. Nama Coon diambil dari potongan kata "racoon". Hal ini terinspirasi dari warna dan bentuk ekor kucing yang menyerupai ekor hewan racoon. Kucing Maine Coon sudah lama melegenda, beragam cerita menyebar ke masyarakat, termasuk asal-muasal kucing ini berasal.

7. Kucing Persia
Ras tertua yang berasal dari daratan Persia (Iran) dan telah hidup disekitar manusia sejak tahun 1600 Sebelum Masehi! Kucing Persia begitu populer di berbagai negara, termasuk Indonesia. Kucing tercantik di dunia yang cepat beradaptasi dengan lingkungan sekitar, dan senang hidup disekitar manusia.

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.