Ocim Blog - Berita Terbaru dan Hiburan
Berlangganan artikel via email yuk!
feed
Jika tidak tahu cara berlangganan via email Baca Ini

Cara Memasang Kusen Pintu Rumah

Cara memasang kusen pintu rumah beragam, bergantung tehnik serta pengalaman masing-masing tukang. Barangkali ada kesamaan dengan kusen jendela, tetapi juga ada perbedaannya. Tetapi, terdapat banyak tehnik umum yang umum dijumpai di beberapa tempat tinggal perihal pemasangan kusen pintu. Barangkali Anda juga mengetahui kusen UPVC. Berikut adalah sebagian panduan cara memasang kusen pintu rumah :

1. Kusen pintu dengan “sepatu” adalah tehnik pemasangan kusen pintu yang mana ke-2 ujung kaki kusen tak menyentuh keramik/lantai dengan kata lain dibuatkan “sepatu” berbentuk susunan bata atau kombinasi semen/beton setinggi 5-10 sentimeter dari level lantai, sesudah terlebih dulu ditancapkan besi atau paku dibagian bawah untuk penguat. Barangkali bila kusen jendela sedikit tidak sama.

Maksud pembuatan “sepatu” adalah agar kusen pintu (terutama kamar mandi) tak cepat rusak disebabkan terkena air pada saat mengepel serta membersihkan lantai. Ini yaitu langkah lama yg tidak artistik serta kurangi nilai keindahan kusen itu sendiri. Bila pintu UPVC mempunyai perbedaan dengan jendela UPVC lantaran posisi jendela agak lebih tinggi.
Cara Memasang Kusen Pintu Rumah

2. Kusen pintu “terjepit”, yakni tehnik pemasangan dengan ke-2 kaki kusen yang tertanam di lantai sedalam sebagian sentimeter serta memperoleh “jepitan” dari ubin (keramik) lantai yang terpasang di sekitarnya. Langkah tersebut yang lebih mementingkan keindahan serta banyak dipergunakan waktu ini. Umpamanya saja pintu UPVC, dsb

3. Kusen pintu system fischer adalah tehnik yang praktis. Tehnik ini memercayakan kemampuan sekrup fischer yang diborkan serta ditanam berbarengan kusen merapat ke tembok seputar kusen pintu yang telah diplester rapi serta benar-benar akurat ukuran serta pojok siku-sikunya. Untuk tehnik pemasangan ini, ketebalan kusen bukan hanya persoalan ; sebaliknya kusen pintu yang tidak tipis malah kurangi keindahan. Sebagian kusen UPVC terhitung jendela UPVC dapat jadikan untuk wujud kusen keindahan.

Tak hanya tehnis pemasangan, saat ini kusen pintu bisa tampak lebih kreatif dengan tempelan lis profil yang berukiran manis serta menawan. Cukup hanya memoleskan lem kayu pada kusen atau lis profil dan diperkuat dengan paku kecil, jadilah kusen pintu yang artistik.

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.