Ocim Blog - Berita Terbaru dan Hiburan
Berlangganan artikel via email yuk!
feed
Jika tidak tahu cara berlangganan via email Baca Ini

5 Cara Efektif Mengelola Logistik dan Supply Chain Perusahaan

Semakin besar perusahaan, umumnya logistik dan supply chain semakin rumit. Pastinya, Anda membutuhkan beberapa trik untuk mengelola rantai pasokan dan logistik semulus mungkin. Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan:

  1. Meluangkan waktu untuk membuat rencana yang solidLogistik yang efisien semuanya dirancang dengan detail . Manajer logistik yang ideal akan memastikan setiap langkah dalam jangka panjang untuk menghilangkan keterlambatan dalam supply chain sebaik – baiknya.
  2. Selalu menyediakan rencana cadanganSetiap manajer logistik yang baik tahu bahwa pekerjaan mereka dalam divisi supply chain cukup kompleks. Jadi, sangat penting memiliki rencana cadangan agar mampu mengatasi setiap kemungkinan dengan rencana cadangan. Kapan Anda harus bertahan dengan rencana awal, dan kapan harus berimprovisasi dengan rencana cadangan. Hal ini hanya diketahui oleh manajer logistik yang berpengalaman.
  3. Otomatisasi sistemDi era digital, ada sejumlah cara yang bisa membantu proses supply chain lebih efektif. Termasuk untuk urusan melacak dan memonitor pengiriman. Yaitu menggunakan sistem bisnisyang berbasis informasi digital. Baik itu menggunakan software khusus pengelolaan logistik atau aplikasi supply chain berbasis cloud. Sehingga, Anda bisa memantau pengelolaan dari mana saja selama 24/7.
  4. Belajar dari kesalahan AndaTergantung pada ukuran perusahaan, pengelolaan logistik yang buruk dapat merugikan perusahaan hingga ratusan ribu pound setiap tahun. Hal ini penting karena dapat mengoptimalkan rantai pasokan dan belajar dari kesalahan Anda. Secara rutin, duduklah bersama tim kerja dan disikusikan secara terbuka kesalahan –kesalahan yang mungkin muncul. Dengan meng-evaluasi kesalahan, Anda akan lebih mudah memperbaiki sistem apa yang akan diterapkan di masa mendatang.
  5. Rekrut manajer logistik dengan keterampilan interpersonal yang kuatPengelolaan logistik yang efektif, tidak akan berjalan sempurna tanpa dipimpin seseorang yang memiliki keterampilan interpersonal yang hebat. Tidak sekadar mengatur karyawan, tetapi kadang – kadang juga harus mencari supplier logistik di menit - menit terakhir.
Jika manajer logistik Anda merupakan orang yang memiliki interpersonal kuat, ia akan lebih mudah mendapatkan jaringan kontak di industri logistik yang solid. Untuk menemukan manajer logistik yang ideal untuk bisnis Anda, Anda bisa mencarinya melalui situs lowongan logistik.

Kenapa demikian? Karena situs lowongan logistik memiliki spesifikasi khusus untuk mencari talenta terbaik di bidang supply chain untuk mendukung bisnis Anda. Temukan talenta logistik terbaik hanya dari situs lowongan logistik, logistikjobs.id.

Situs lowongan kerja supply chain yang menjadi tempat tenaga ahli dan profesional di bidang logistik untuk meningkatkan karirnya di bidang supply chain management. Selain itu, para pengusaha dan fresh graduate di bidang logistik juga dapat bertemu dalam satu forum yang relevan dengan bidang yang ditekuni.

Jadi, tunggu apalagi. Dapatkan talenta manajer logistik terbaik dengan memanfaatkan situs lowongan logistik, logistikjobs.id.

Baca Juga